Walikota Batu Dan Ratusan Profesional Berbagi Menjadi Guru Sehari

Dok.Humas

Dok Humas

Batu - Tahun 2014, Kelas Inspirasi dilaksanakan serempak di 29 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur pada 29 September 2014,dan melibatkan seribu lebih profesional dari berbagai bidang untuk cuti selama sehari dan berbagi inspirasi lewat profesi. Partisipasi relawan pengajar bersifat sukarela dan berbasiskan individu,bukan intitusi. Tahun kedua perjalanan Kelas Inspirasi Malang mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Yang istimewa tahun ini adalah kesediaan keluarga Walikota Batu Eddy Rumpoko untuk ikut turun tangan menjadi pengajar sehari.

Senin, (29/09/2014), Walikota Batu Eddy Rumpoko siap berbagi inspirasi tentang tugas-tugas dan tanggung jawabnya sebagai Walikota Batu di SDN Gunungsari 4 Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Ibu Dewanti Rumpoko di SDN Gunungsari 1 Kota Batu dan Ganis Rumpoko di SDN Gunung Ronggo Tajinan Kabupaten Malang. Kesediaan keluarga Walikota Batu ini menjadi sebuah bentuk dukungan pimpinan daerah di Malang Raya terhadap dunia pendidikan, terutama kegiatan positif berbagi inspirasi lewat profesi.


Kelas Inspirasi ini merupakan sebuah program dari Indonesia Mengajar yang ditujukan untuk para profesional dari berbagai profesi yang ingin berkontribusi kepada pendidikan Indonesia dengan cara berbagi cerita tentang p[rofesi mereka untuk menginspirasi murid-muridnya. Dengan harapan, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar untuk masa depan mereka. Kontak dengan beberapa SD diharapkan dapat berkembang menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar