Walikota Launching Ekspedisi Hulu Brantas



Batu. Walikota Batu Eddy Rumpoko menghadiri dan melaunching ekspedisi hulu Brantas di kawasan Arboretum Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji berlangsung semarak, Selasa (25/11/2014). Hadir dalam acara tersebut antara lain Direktur Utama Malang Post Juniarno D Purwanto, Direktur Harian Malang Ekspres  Sunavip Ra Indrata, Kepala Dinas Kehutanan Kota Batu Arief As Siddiq, direktur PDAM Zainul Arifin KR, Kepala Bagian Humas Pemkot Sinal Abidin, Sub Divisi Jasa ASA 1/1 Perum Jasa Tirta1 Arief Budiyanto, tokoh masyarakat Desa Sumberbrantas Hely Suyanto, Owner Kaliwatu Rafting Muklas Rofik, para muspika Kecamatan Bumiaji, Sesepuh Desa Sumberbrantas, serta para siswa SMP 5 Kota Batu. Ritual selamatan ini didahului dengan penyerahan selendang sekar jagat dari sesepuh atau juru pelihara sumber Brantas kepada Walikota Batu Eddy Rumpoko, usai penyematan, dilakukan arak-arakan dari venue utama menuju titik nol Sumber Brantas.

Dalam kesempatan itu Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik untuk melestarikan sungai Brantas, karena kegiatan penghijauan,selamatan sumber,serta ekspedisi untuk hulu sungai yang mengalir pada 14 kota dan kabupaten di Jawa Timur. “Saya melihat,tujun ekspedisi sangat bagus. Untuk melihat kondisi air, kondisi sumber dan tingkat pencemaran. Hasil ekspedisi dipublikasikan kepada masyarakat serta sebagai rekomendasiberbagai pihak,”katanya.


Pada kesempatan itu juga Walikota Batu Eddy Rumpoko berharap dan mengajak kepada warga Kota Batu untuk melakukan event yang sama dengan tujuan melestarikan Sumber Brantas agar semakin terpacu untuk nguri-uri Sumber Brantas ini. “Harapannya, warga kota Batu sendiri,khususnya Sumberbrantas semakin bersemangat dalam melestarikan. Apalagi bebrbagai pihak sudah memberikan dukungan,”tegas ER.(hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar