ER: KNPI Inspirasi Pembangunan



BATU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus bisa menjadi inspirator pembangunan di Kota Batu. Para pemuda juga harus terus bersemangat, karena ditangan para pemuda inilah estafet kepemimpinan ditangannya.

Demikian diungkapkan Walikota Batu Eddy Rumpoko dalam acara pelantikan Pengurus KNPI Kota Batu di pendopo Pemkot Batu, Jumat (23/5/2014).  Menurutnya, KNPI harus mewarnai proses pembangunan di kota wisata ini.

"Masih banyak peluang bagi pemuda untuk menunjukkan kreativitasnya. Terutama mengisi perkembangan kota wisata ini,"kata Eddy Rumpoko.Lebih lanjut, di kota ini KNPI ini harus ikut berperan aktif dalam berbagai bidang pembangunan. Mulai bidang wisata, bidang pertanian maupun bidang pendidikan. 

Setidaknya, kata ER, mereka (pengurus KNPI) bisa memberikan contoh kepada pemuda lainnya. Misalnya soal budaya hidup bersih, mencintai lingkungan dan  kesadaran tidak putus sekolah. Juned Anggoro: "KNPI juga harus bisa berperan serta dalam perekonomian. Artinya bisa memanfaatkan usaha dikala peningkatan kunjungan wisata seperti sekarang, yang mencapai lebih dari 4 juta per tahun,"tukasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Batu, Hendra Angga Sonata menyatakan akan menanggapi serius pernyataan walikota tersebut. Antara lain KNPI meminta agara dilibatkan dalam setiap musrenbang. Mulai tingkat desa hingga tingkat kota.

"Dengan keterlibatan seperti itu, peran KNPI dalam pembangunan di Kota Batu akan lebih nampak. Secara riil kami akan ikut serta dalam pembangunan di kota wisata ini,"katanya.Sekadar diketahui, pelantikan KNPI ini hasil dari pemilihan tanggal 12 Februari lalu. Pemilihan itu melibatkan 21 Organisasi Kepemudaan di Kota Batu. Dalam pemilihan itu, Hendra Angga Sonata dari HIPMI terpilih sebagai ketua. Sedangkan Sekretaris dijabat oleh Abdul Rohman dan bendahara dijabat oleh Susio Trisnowati. Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Batu ini dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Jatim, Blegur Priyanggono.

Dalam acara pelantikan itu juga ada sesi dialog dengan undangan. Dengan lugas Walikota Batu Eddy Rumpoko, Dandim 0818, Letnan Kolonel inf A Solikin, dan beberapa ulama-pendeta menjawab dengan lugas pertanyaan dari undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar