Gebyar Kuliner Nusantara KWB 2014

Gebyar Kuliner Nusantara

Foto : Andi/ Daniel

BATU. Bertempat di luar stadion gelora brantas, Jum’at malam (16/5) Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso membuka gebyar kuliner nusantara dan produk unggulan Kota Wisata Batu dalam rangka hari Koperasi ke-67 Kota Batu yang merupakan rangkaian kegiatan gebyar budaya nusantara 2014. Kegiatan ini di ikuti oleh 23 provinsi dengan 33 masakan daerah di Indonesia.

Kegiatan pembukaan gebyar kuliner nuantara dan pameran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso, yang disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Batu, serta pengunjung yang hadir.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso menilai, kegiatan ini merupakan hal penting untuk mempromosikan Indonesia lewat kuliner, salah satunya dengan menyajikan masakan-masakan khas Indonesia pada tiap event Internasional. Karena itu, Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, sebagai upaya memperkenalkan  dan mempromosikan kuliner Indonesia yang sangat kaya. Sebagai langkah memajukan dan melestarikan hidangan-hidangan otentik khas nusantara.Gebyar Kuliner nusantara ini memiliki peran nyata dalam mengajak masyarakat Indonesia khususnya Kota Wisata Batu untuk semakin mencintai dan memiliki kebanggaan terhadap kekayaan kuliner nusantara”ujarnya. “Saya berharap kepada para pelaku usaha di sektor riil ini, untuk mengangkat citra kuliner tradisional Indonesia ke ranah yang lebih luas sehingga tidak hanya mampu meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata, tetapi mampu memperkuat ekonomi kreatif dan industri kuliner” lanjutnya.


Usai kegiatan pembukaan, Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso beserta istri dan seluruh tamu undangan melanjutkan kegiatan kunjungan ke sejumlah stan kuliner dan produk unggulan. Acara dilanjutkan dengan atraksi jabling dari persatuan ICA (Indonesian Chef Association) malang. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar