Batu Saturday Night (BSN) HUT Kota Batu ke-13

Batu - Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Wisata Batu yang ke-13 Walikota Batu Eddy Rumpoko didampingi Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, menghadiri acara pembukaan Pameran UKM dan Hasil Pertanian yang dikemas dalam acara Batu Saturday Night (BSN) di Stadion Gelora Brantas Kota Batu tepatnya di areal parkir Dinas Perumahan Kota Batu, Rabu (22/10/2014). Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Kapolres Batu, Kajari Kota Batu,dan Kepala SKPD .
Tampak kemeriahan dalam prosesi pembukaan acara, UKM yang telah diseleksi secara ketat terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan dan PHRI menyajikan aneka makanan khas dan olahan yang menarik minat wisatawan lokal ataupun luar daerah yang dibalut dalam kemeriahan perayaan HUT Kota Batu Ke-13.

Dalam laporannya Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian M.Chori, S.Sos mengatakan, bahwa Pameran UKM dan hasil pertanian Kota Wisata Batu yang kita saksikan malam ini merupakan bagian dari proses yang bertujuan mempersiapkan para pelaku industri pangan khususnya para UKM untuk berpromosi membangun citra produk pangan UKM yang kompetitif, menumbuhkan pemahaman mengenai aspek-aspek mutu dan keamanan produk dan membangkitkan minat untuk memperluas wawasan mengenai profesionalisme dalam mengembangkan usaha serta hasil-hasil pertanian yang ada di Kota Batu.

Dalam sambutannya, Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan secara khusus untuk menekankan pada masalah keamanan produk dan perlindungan konsumen sebagai bagian yang tak terpisahkan jika berbicara masalah produk pangan. Saya ingin menghimbau kepada para produsen pangan agar senantiasa memperhatikan masalah keamanan, kesehatan, kebersihan dan kesegaran produknya. Hindarilah menggunakan bahan-bahan atau zat-zat yang tidak sepantasnya digunakan untuk pangan. Tugas dan tanggung jawab para pelaku usaha di sektor pangan sangatlah tinggi, karena langsung berhubungan dengan masyarakat secara luas,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, Apa yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan serta Dinas Pertanian dengan memprakarsai pameran ini hanyalah bagian kecil dari proses panjang membangun industri pangan UKM yang tangguh dan mandiri serta hasil-hasil pertanian organik yang saat ini kita galakkan. Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan masyarakat luas khususnya para pelaku industri besar, kaum profesional di bidang manajemen, teknologi dan pemasaran, lembaga keuangan serta para pemangku kepentingan lain dalam mendampingi kami melaksanakan tugas ini. Kepada para peserta pameran, saya harap untuk selalu mengobarkan semangat pantang mundur, semangat belajar serta semangat kemandirian dan solidaritas sesama UKM, yang akan menjadikan Anda semua tumbuh berkembang dan meraih kesejahteraan yang anda dambakan,”lanjutnya. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar