BPBD GELAR LOMBA DI KOTA BATU




Batu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut memeriahkan HUT ke-13 Kota Batu serta HUT Provinsi Jawa Timur ke-69 dengan menggelar lomba bongkar pasang tenda pengungsian se-Jawa Timur. Lomba laksanakan di Stadion Brantas, Kota Batu (06/10) diikuti 28 peserta yang tersebar dari Kabupaten/Kota di Jatim.

Acara dimulai dengan seremonial apel yang diikuti peserta dari BPPD Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, hadir diacara tersebut Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mendampingi Deputi BNPB Bambang Sulistiyo siang kemarin. Dalam sambutannya Punjul sapaan akrab orang nomer 2 di Batu tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada kontingen dari beberapa Kota/Kabupaten yang hadir di Kota Batu. Tetap semangat dan tak ketinggalan jangan sampai lupa nikmati keindahan pesona wisata Kota Batu,"ungkapnya.

Menurut Kepala BPBD Kota Batu, Sasmito, acara HUT Kota Batu digelar bersamaan dengan HUT ke-69 Provinsi Jatim.“Ini dalam rangka HUT Kota Batu  dan juga HUT Provinsi Jawa Timur, jadi kami meriahkan dengan lomba tingkat Prov Jatim,” katanya.

Selain lomba bongkar pasang tenda, juga ada lomba set up emergency atau pengiriman berita menggunakan radio, juga pameran peralatan penanggulangan bencana. Sasmito juga berharap, dengan jalannya lomba ini, BPBD bisa saling bertukar pengalaman dalam penanggulangan bencana. “Dengan ini kita bisa share pengalaman yang mungkin kita belum pernah alami,” harapnya. (udha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar