Kemeriahan Upacara HUT Kota Batu Ke-13



BATU – Jika pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sempat menaiki bajaj, beberapa waktu lalu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko naik angkutan kota atau mikrolet saat peringatan HUT ke-13 Kota Batu, Jumat (17/10) kemarin. Mikrolet tersebut mengantarkan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu dari rumah dinas di Jalan Panglima Sudirman menuju Stadion Brantas Kota Batu.
                      
ER, sapaan akrabnya tidak hanya sendirian ketika naik mikrolet menuju lokasi upacara HUT ke-13 Kota Batu itu. Dia bersama Dewanti Rumpoko, istrinya berada dalam satu mikrolet. Sedangkan Punjul Santoso, Wakil Wali Kota, Kapolres Batu, AKBP Windiyanto Pratomo dan anggota Forkompimda lainya berada dalam mikrolet lainya. 
Para pejabat yang mengendarai mikrolet ketika menuju kegiatan upacara tersebut tentu berbeda dengan kegiatan-kegiatan lain. Biasanya mereka selalu menggunakan kendaraan dinas, lengkap dengan sopir dan ajudan. Saat menumpang mikrolet, mereka tidak didampingi dengan ajudan dan sang sopir adalah asli sopir mikrolet.
 
Sesampai di halaman Stadion Brantas, rombongan Walikota dan Forkompimda sudah disambut ribuan orang. Anak-anak SD sejak pagi sudah berjubel di depan pintu stadion untuk berebut salaman dengan Walikota dan pejabat lainya. Mereka sudah mengenakan seragam seperti semut karena memiliki agenda menari dalam kegiatan upacara HUT itu. 

Sementara upacara memperingati HUT ke-13 Kota Batu berlangsung meriah. Kegiatan dengan inspektur upacara AKBP Windiyanto Pratomo, Kapolres Batu ini ikuti ribuan orang berasal dari unsur siswa, tokoh masyarakat, ormas, organisasi kepemudaan, TNI/Polri. Selain itu para atlet dari tiga kecamatan di Kota Batu ikut menjadi peserta karena upacara tersebut sekaligus pembukaan PORKOT IV.
 
‘’Jika tidak bersamaan, empat upacara ini memakan waktu yang sangat lama. Namun empat kegiatan bisa dilakukan secara bersamaan sehingga lebih efisien,’’ ungkap Windiyanto Pratomo.
 
Kegiatan tersebut juga berlangsung meriah karena adanya berbagai hiburan. Selain tari massal dari anak-anak SD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempersembahkan tari grebek tani. Perempuan-perempuan cantik membawa bunga sembari menari. Sedangkan sebuah naga berasal ikut beratraksi di tengah lapangan Stadion Brantas.(source: malangpost) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar