Malam Resepsi HUT Kota Wisata Batu Ke-13



Batu. Mengakhiri peringatan hari jadi ulang tahun Kota wisata Batu ke-13 tahun 2014, Pemerintah Kota Wisata Batu menggelar malam resepsi didepan kantor Balaikota Batu, Jl.Panglima Sudirman 98, Sabtu (15/11/2014) malam. Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Batu Punjul Santoso beserta istri, Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Wakapolres Batu Farok Afero,SH, Dandim 0818 Letkol Inf. Riksani Gumay, Kajari Meran ,SH, Kepala Bank Jatim cabang Batu, Mantan Wakil Walikota Batu AH.Budiono, LVRI Kota Batu, Kepala SKPD Kota Batu, Tokoh Pokja peningkatan status daerah,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT/RW se-Kota Batu dan masyarakat Kota Batu.

Dalam laorannya ketua panitia peringatan HUT Kota Batu ke-13 Arif as-siddiq mengatakan, pelaksanaan resepsi ini sebagai puncak acara dalam rangkaian pelaksanaan HUT Kota Batu ke-13 tahun 2014 di Kota Batu.Pada malam resepsi kali ini masyarakat Kota Batu hadir tumpah ruah.”Pesan dari Walikota batu kami harus bisa melibatkan masyarakat dari berbagai komponen untuk dilibatkan.Serta harus memmberikan hadiah yang terbaik kepada masyarakat kota Batu,”katanya.Dalam peringatan HUT Kota Batu yang ke-13 kali ini banyak memecahkan rekor yaitu rekor minum jus organic terbanyak dan rekor peserta jamboree Adventure Trail terbanyak yag diikuti sekitar 74 ribu peserta.”Kami berharap kebersamaan malam hari ini sampai dimasa yang akan datang dan Kota Wisata Batu terus jaya dan makmur masyarakatnya,”lanjutnya. Acara malam resepsi ini disertai pembagian hadiah kepada para juara berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kota Batu ke-13 ini serta pembagian seragam batik kepada seluruh ketua RT/RW se-Kota Batu.. Acara ini dihibur oleh pertunjukan wayang kontemporer dari kampong sebelah dengan dalang ki Jliteng dari solo serta pertunjukan wayang purwo dengan dalang ki kamto gondo asmoro dalam lakon “ bethari sri manjing”.

Dalam sambutannya Walikota Batu Eddy Rumpoko mengungkapakan kebahagiaannya, Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Batu mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dari semua elemen msayarakat menghadiri perayaan HUT Kota Batu, Sehingga kami bisa terus bergerak,bekerja keras membangun Kota Batu.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Batu mengucapkan terima kasih kepada pelaku seni dan budaya mampu menampilkan kesenian yang nantinya bisa menjadi budaya kita sendiri. ”Diusia ke-13 ini dengan APBD yang begitu besar Pemerintah berkomitmen memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya terus berkembang. Kota Batu sekarang ini menjadi kunjungan ke-3 secara Nasional setelah Bali, Jogya, Batu, serta menjadi 10 besar didunia menjadi kunjungan kota kecil dengan wisatawan terbesar”ujarnya.

“Kami berharap nantinya muncul dan lahir tokoh –tokoh Nasional dariKota Batu inilah makna hakiki,”ungkapnya.(HADI/UDHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar