Bali - Batu Jalin Kerjasama Pertanian dan Pariwisata

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso Menerima Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikarta

Batu - Hasil pertanian dan wisata Kota Batu menarik perhatian Pemerintah Provinsi Bali. Hal itu terlihat dari rombongan Wakil Gubernur Bali dan beberapa wartawan Bali yang berkunjung ke Kota Batu, Kamis (18/9) siang.

Rombongan tersebut diterima Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan beberapa pimpinan SKPD Pemkot Batu. Keduanya berdialog dan mempresentasikan kondisi daerah masing-masing di ruang pringgitan balaikota Batu.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikarta mengatakan pertemuan ini sebagai awalan untuk melakukan kerjasama. Ada beberapa potensi yang bisa dilakukan kerjasama.

"Kami melihat perkembangan dan potensi Batu bisa dikerjasamakan dengan Bali. Pertanian dan wisata bisa menjadi fokus kerjasama itu,"kata Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikarta.

Misalnya pertanian, bisa kerjasama soal hasil bunga. Di Bali kebutuhan suplay bunga cukup banyak, sementara Batu tersedia cukup banyak. "Ini sudah kerjasama lama. Tetapi perlu pengembangan lebih lanjut,"tukasnya.

Kalau soal wisata, selama ini kunjungan wisata Bali cukup tinggi. Dengan kelebihan itu bisa dijadikan paket wisata sampai ke Kota Batu. "Ya kerjasama ini harus segera diselesaikan,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menyambut baik permintaan kerjasama tersebut. "Kami sangat menghormati. Sebagai kota yang baru banyak belajar dari Bali, sebuah kota wisata yang lebih senior,"katanya.

Tentang kerjasama itu merupakan kesempatan luar biasa. Karena kota Batu bisa dikunjungi langsung wakil kepala daerah sekaliber wakil Gubernur. "Dalam waktu dekat akan kami realisasikan kerjasama itu,"pungkas dia. (Ej/edited n posting by udha)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar