JOB FAIR KOTA BATU DISERBU PENCARI KERJA

BATU - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Batu menyelenggarakan lowongan tenaga kerja (Jobfair), 9-10 September 2014 di Gedung Kesenian Jl Oro-oro Ombo, dengan target diikuti 30 perusahaan.

Kepala Dinsosnaker, Eko Suhartono mengungkapkan, perusahaan yang sudah mendaftar mulai dari perusahaan lokal, seperti Jatim Park Groups, Hotel Purnama, Hotel Orchid hingga perusahaan skala Jawa Timur dan nasional, mulai perbankan, manufacture, ritail, serta konstruksi.

"Sampai hari ini sudah ada 27 perusahaan. Rencananya ada tambahan tiga dari perusahaan tingkat nasional. Tahun kemarin hanya 24 perusahaan saja," ujarnya.

Ia menambahkan, lowongan tenaga kerja harus dibuka untuk memberikan informasi kepada para pencari kerja, khususnya bagi warga Batu. Tahun ini, kata Eko, tingkat pengangguran di Kota Batu sekitar 3.000 orang. Turun dibanding tahun lalu yang mencapai 4.000-an orang.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso yang membuka acara secara simbolis mengungkapkan dengan adanya job fair tingkat pengangguran bisa ditekan. Pelamar dari Kota Batu harus diutamakan,"ujarnya. Kenapa acara ini ditaruh di Gedung Kesenian adalah untuk mengenalkan Kota batu dari aspek budaya dimana setiap sabtu disini diadakan gebyar kesenian,"tambahnya.

Tak hanya lowongan pekerjaan di job fair kali ini akan ada pelatihan dan seminar wirausaha yang akan membantu para pencari kerja agar memiliki motivasi dan pengetahuan tentang wiraswasta, ujar punjul. Bersamaan dengan itu punjul sapaan akrab orang nomer dua di Batu tersebut berkenan menyapa para pencari kerja serta berkeliling melihat stan-stan yang berasal dari berbagai perusahaan yang tengah antusias melayani para pencari kerja.

Pada hari pertama job fair selasa (9/9) kemarin, tampak antusiasme ribuan para pencari kerja mereka berasal dari berbagai daerah, antara lain dari Batu, Blitar, Lamongan, Jombang. Artinya informasi sudah diterima mereka," bebernya.

Stan Jatim Park Group seperti Museum Angkut, Klub Bunga Hotel, Jatim Park 1, Jatim Park 2 tampak begitu ramai, menunjukkan lowongan kerja di Kota Batu banyak diminati oleh para pencari tak hanya dari Kota Batu tetapi juga dari luar Kota Batu. (udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar