Jambore Satlinmas Kota Batu



Batu - Walikota Batu Eddy Rumpoko didampingi Wakil Walikota Batu Punjul Santoso,serta Sekda Kota Batu Widodo menghadiri acara pembukaan Jambore Satlinmas Kota Batu di halaman  Kantor Dispora Kota Batu, Selasa (30/9/2014). Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur Sutartib bertindak selaku inspektur upacara dan melakukan pemeriksaan pasukan dengan mengelilingi lapangan upacara. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Komandan Lemjiantek, Kapolres Batu, Kepala pimpinan SKPD Kota Batu,LVRI Kota Batu.

Dalam laporannya Kepala Satpol PP selaku ketua panitia Robiq Yunianto mengatakan, bahwa kegiatan jambore Satlinmas Kota Batu mengambil tema “Dengan Jambore Satlinmas Kota Batu memperkokoh soliditas dalam mendukung terciptanya situasi wilayah yang aman,tertib dan kondusif bagi keberlanjutan pembangunan Kota Batu”. Kegiatan Jambore ini dibiayai oleh APBD Pemerintah Kota Batu yang mana kegiatan ini dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 30 September – 1 Oktober 2014,berlokasi di Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo. Jambore Satlinmas ini diikuti oleh perwakilan Desa/Kelurahan dimana setiap Desa/Kelurahan mengirimkan 10 orang, jadi jumlah pesertanya 240 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Batu Eddy Rumpoko yang dibacakan oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur Sutartib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan Saudara selama ini yang mempunyai peran yang sangat dominan dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat melalui penegakkan peraturan daerah, termasuk di dalamnya bidang perlindungan masyarakat.


Tingkatkan terus kapasitas SatLinmas agar lebih berkualitas dan mempunyai disiplin tinggi, melalui berbagai pelatihan, penyuluhan dan Bimbingan Teknis dengan baik serta penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas pokok Perlindungan Masyarakat yang makin hari semakin kompleks,”ucapnya. Acara dilanjutkan dengan demontrasi dari regu PH Satpol PP Kota Batu dalam menghadang para pendemo. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar