Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang ke-86



Batu - Walikota Batu Eddy Rumpoko menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-86, Selasa (28/10/2014). Upacara ini dipusatkan dilapangan wana wisata coban talun Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Kapolres Batu, Kajari Kota Batu, Dandim 0818, Ketua KNPI Kota Batu, dan Kepala pimpinan SKPD Kota Batu.

Walikota Batu Eddy Rumpoko saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga dengan mengangkat tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Disampaikan Walikota Batu, tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan naslonal. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan,”ungkapnya.


Dalam peringatan hari sumpah pemuda kali ini banyak ditampilkan berbagai macam pertunjukan seperti dari teater tanah air dan adik-adik pramuka Kwartir Cabang Batu dalam memperagakan keahlian bendera semapur. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar