Kunjungan Kerja Tim Pokjanal Kota Sehat Kota Banjarbaru

Batu. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menerima kunjungan kerja Tim Pokjanal Kota Sehat Kota Banjarbaru diruang Bina Praja Kota batu,Jum’at (13/6). Turut hadir dalam menerima kunjungan kerja ini Sekda Widodo,serta Kepala SKPD se-Kota Batu. Kunjungan kerja Tim Pokjanal Kota Sehat Kota Banjarbaru dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru H.M. Rujaidi Noor dengan tujuan untuk belajar dan melihat dari dekat pengelolaan kawasan pariwisata sehat yang telah tertata di Kota Batu ini khususnya tentang penataan Desa wisata. Adapun rombongan dari Tim Pokjanal Kota Sehat Kota Banjarbaru berjumlah 36 orang terdiri dari SKPD yang terkait kawasan Kota sehat, Tim Pokjanal Kota Sehat Kota Banjarbaru, Pokja Kecamatan sehat dan satgas Kelurahan sehat.

Pada kesemptan ini Walikota Banjarbaru H.M. Rujaidi Noor mewakili rombongannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Walikota Batu Punjul Santoso yang telah menerima langsung kunjungan kerja ini disela kesibukannya. “Kemampuan APBD kita masih kecil, kita tidak punya sektor sumber daya alam, jadi pengembangan agribisnislah yang bisa untuk meningkatkan sektor pertanian,”ujarnya. “Kami berharap denga kunjungan kali ini juga bisa menjadi masukan bagi kami sehingga kami bisa merealisasikannya di Kota Banjarbaru dan bisa meniru keberhasilan Kota Batu,”lanjutnya.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Batu Punjul Santoso juga mengucapkan selamat datang kepada para rombongan dan berharap kunjungannya bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa merefleksikan di Kotanya. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan bahwa Kota Batu sekarang jadi destinasi pariwisata di Jawa Timur bahkan Nasional.”Kalau waktu weekend di Kota Batu ini banyak wisatawan yang berlibur sehingga jalan –jalan di Batu ini macet  karena banyak wisatawan yang datang,”tutur Wakil Walikota Batu.


Wakil Walikota Batu Punjul Santoso juga mengatakan bahwa di Kota wisata Batu ini terdapat Desa wisata yang mencerminkan hasil kekayaan atau keunggulan masing-masing desa, misalnya Desa wisata petik sayur,apel,bunga dll, sehingga wisatawan bisa langsungmetik sendiri dilokasi tanpa melalui tengkulak untuk dijadikan oleh-oleh wisatawan pulang. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menambahkan terkait dengan Pemerintahan kita sama,Kalau dibidang Pendidikan kita bebaskan biaya pendidikan,terus setiap  minggu siswa minum susu gratis.”Tahun ini Walikota  meresmikan 7 kondotel,nanti akan ada kereta gantung,”ujarnya. Acara diakhiri dengan tukar cinderamata dan foto bersama.(hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar