Silaturahmi Walikota Dengan Ketua RT/RW se-Kecamatan Bumiaji Sekaligus Buka Puasa Bersama

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyapa RT/RW se-Kecamatan Batu 


Batu.  Silaturahmi Walikota Batu  dengan ketua RT/RW se-Kecamatan Bumiaji sekaligus buka puasa ramadhan bersama dilaksanakan di pendopo Kecamatan Bumiaji, Senin (30/6). Hadir dalam acara ini Walikota Batu yang diwakili oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso beserta istri,Sekda Widodo,Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Siswanto,Camat Bumiaji Aris Imam Wayono,Kapolsek Bumiaji,Danramil Bumiaji,Kepala SKPD se-Kota Batu serta Perangkat Desa dan ketua RT/RW se-Kecamatan Bumiaji.

Acara diawali dengan sambutan Camat Bumiaji Aris Imam Wayono mengatakan, bahwa ketua RT/RW ini merupakan wadah jembatan antara rakyat dan pemerintah dari bawah dalam mengembangkan tugas-tugas dari pemerintahan mengenai hal-hal berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.Jumlah pengurus RT/RW yang ada di Kecamatan Bumiaji ini sekitar 535 orang, yang mana jumlah RW 83 orang sedangkan RT 452 orang.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mewakili Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batu melakukan kegiatan ini bertujuan ingin menerima masukan lansung dari ketua RT/RW yang ada di wilayah Kecamatan Bumiaji berbagai permasalahan yang ada untuk dijadikan acuan atau rencana pembangunan yang akan dilaksanakan.”Pemkot Batu ingin menerima masukan langsung  dari bapak-bapak pengurus RT/RW tentang unek-unek yang ada diwilayahnya masing-masing,”ujarnya. ”Masalah – masalah  warga yang ada baik tentang KK,Akte Kelahitan,atau PJU semuanya nanti akan dicarikan solusinya, Asalkan kita bisa bekerja sama dengan baik antara pemerintah dengan para pengendali masyarakat seperti RT/RW,”katanya.


Dengan adanya pertemuan silaturahmi ini,memudahkan koordinasi dalam mewujudkan program-program Pemerintah Kota Batu.(hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar