Launching Kota Batu Menuju Kota Layak Anak 2014

Peringatan Hari Anak Nasional 2014 (foto : Humas)


Batu. Senin (16/6) Peringatan Hari anak Nasional Tk. Kota Batu 2014 digelar dihalaman parkir taman rekreasi selecta,Kecamatan Bumiaji dengan melaunching Kota Batu Menuju Kota Layak Anak. Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama  bapak Walikota Batu Eddy Rumpoko dengan 4200 anak usia dini dari sekolah PAUD se-Kota Batu, dilanjutkan dengan kegiatan minum susu gratis. Suasana senam pagi berjalan sangat meriah berselimutkan keceriaan anak-anak yang turut mendukung program andalan Batu Kota Layak Anak.Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Batu Punjul Santoso,Kapolres Kota Batu, AKBP Windiyanto Pratomo, Kejari Meran SH, Ketua DPRD Suliadi,serta seluruh unsur dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Walikota Batu Eddy Rumpoko menuturkan bahwa Kota Batu sebagai Kota wisata yang mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik sangat mendukung setiap upaya yang bertujuan menjamin pemenuhan hak-hak anak serta kewajibannya untuk menata masa depan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat bangsa negara dimasa yang akan datang. didorong dengan niat tulus untuk menjamin masa depan anak-anak Kota Batu yang jauh lebih baik, kami sepakat Melaunching Kota Batu menuju Kota Layak anak (KLA) perlu di sinergikan seluruh potensi, di dukung dan partisipasi aktif berbagai pihak terkait baik yang berada di lingkungan Pemerintahan maupun masyarakat Kota Batu,”ujarnya.

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyadari bahwa anak-anak Kota Batu merupakan aset bangsa dan penerus bangsa yang perlu kita jaga dan kita didik dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, sebagai wujud kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara.


Anak-anak harus dibekali dengan pendidikan intelektual, pendidikan moral dan pendidikan kognitif yang seimbang, sehingga mereka dapat mengahadapi tantangan hidup di masa mendatang dengan lebih baik,”lanjutnya. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar