Silaturahmi RT/RW se-Kecamatan Batu


Batu.  Rabu (25/6) malam,  Walikota Batu Edy Rumpoko menghadiri acara silaturahmi Walikota Kota Batu dengan Ketua RT/RW se Kecamatan  Batu di pendopo Kecamatan Batu. Hadir dalam acara tersebut seluruh Ketua RT/RW se-Kecamatan Batu. 

Dimana kondisi di daerah Kota Batu ini banyak berdiri home stay terutama di Desa Oro-oro Ombo. Dengan banyak berdirinya home stay itu bagaimana cara mengukur keamanan secara kondusif,menjaga budaya kultural serta tetap dijaga dengan baik penginapan demi menjaga dan meningkatkan nilai positif dan ekonomi yang lebih baik. Maka RT/RW harus memiliki aturan dan budaya yang baik demi tercapainya tujuan wisata dan investasi yang cukup besar.

Walikota Batu Eddy Rumpoko dalam kesempatan tersebut berharap sekali kepada RT/RW menjaga lingkungannya masing-masing, tidak hanya bekerja sebagai KTP, akte nikah akan  tetapi bagaimana agar daerahnya kedepan lebih baik dan maju. ”RT/RW itu tdak hanya ngurusi KTP dan akte nikah saja tetapi bagaimana misalnya  ada pembangunan dari pihak swasta sejak awal ada rembugan yang dilakukan sehingga Pemkot mengkaji pembangunan ini sesuai tata ruang,”ujarnya. “Sehingga bisa di petakan ini untuk perumahan,pertanian,jasa usaha perdagangan,sehingga keterlibatan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan,”lanjutnya


Semakin banyak tempat wisata,maka rumah penduduk bisa menjadi fasilitas penginapan,kerajinan,makanan dan minuman. Maka dengan demikian konsep pembangunan di Kota Batu harus melibatkan masyarakat. ”Saya tidak ingin ada pembangunan di Kota Batu ini tapi masyarakatnya tidak terlibat,”katanya. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar