Kemajuan Kota Batu Memikat Kota Luar Pulau, ER Berbagi Ilmu


 
Anggota DPRD Fraksi Golkar, peserta rombongan dari Kota Tual memberikan apresiasi atas kemajuan Kota Batu dan upaya ER dalam mengembangkan kepariwisataan Kota Batu (photo: Daniel/Humas)


BATU. Kemajuan pembangunan di bidang pariwisata yang dicapai Kota Batu sampai dengan saat ini rupanya terdengar sampai ke kepulauan Maluku. Daya pikatnya mendorong anggota DPRD Kota Tual untuk mengadakan kunjungan kerja ke Kota Batu. Selasa (10/6) rombongan anggota DPRD Kota Tual mengadakan kunjungan kerja ke Kota Batu. Kota Batu dijadikan salah satu pilihan tujuan dari delapan daerah tujuan yang ada di pulau Jawa. Rombongan dari Tual ini disambut langsung oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko, di ruang Bina Praja.
            Kota Tual adalah Kota yang relatif muda. Memekarkan diri dari Kabupaten Maluku Tenggara dan diresmikan dengan Undang-Undang Nomor 31 tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Tual di Propinsi Maluku. Kebetulan salah satu potensi yang dimilikinya adalah keindahan alamnya, serupa dengan Kota Batu.
            Suasana keakraban nampak dalam pertemuan antara rombongan anggota DPRD Kota Tual dan ER. Saling berbagi cerita dan dukungan demi pembangunan di daerah masing-masing mewarnai acara tersebut. Sesi dialog pun tampak sambut menyambut. Dalam salah satu dialog, ER membagikan cerita pengalaman dalam membangun kepariwisataan di Kota Batu sehingga saat ini jumlah kunjungan wisatawan tiap tahunnya ke Kota Batu mengalami peningkatan. ER memberikan apresiasi atas potensi kepariwisataan Kota Tual. Lebih lanjut, bagi ER, bahwa meskipun pembangunan Kota Tual dan pengembangan potensinya menghabiskan banyak biaya, itu bukanlah suatu langkah yang salah ataupun merugikan. Ini disampaikan ER bukanlah tanpa alasan ataupun hanya sekedar menghambur-hamburkan anggaran. ER melihat jauh ke depan dan optimis terhadap Kota Tual. Ia yakin bahwa pada saatnya nanti masyarakat Kota Tual akan menikmati hasil positif dari pengeluaran besar anggaran mereka atas pembangunan dan pengembangan potensi kepariwisataan.
 Terhadap pandangan optimis itu rombongan anggota DPRD Kota Tual memberikan apresiasi dan salut atas sosok Walikota Batu, Eddy Rumpoko. “Anak negeri untuk Kota Batu”, kata salah seorang peserta rombongan, yang kebetulan berasal dari fraksi Golkar. “Meskipun di Kota Tual Walikotanya adalah dari Golkar, dan di Kota Batu adalah dari PDI, namun kami merasa terharu dan salut. Semoga Bapak Walikota bisa menyusul Jokowi ke DKI”, katanya.
Rasa haru atas sambutan dan sikap terbuka yang ditunjukkan oleh ER juga disampaikan oleh ketua rombongan, R.M. Waremra, S.AP, yang juga adalah Ketua DPRD Kota Tual.
Keramahan sambutan ER yang kala itu didampingi oleh Asisten I, Drs. Siswanto, MM mendorong peserta untuk mengundang Walikota Batu sekali waktu meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kota Tual untuk lebih lanjut bertukar pengalaman dalam mengembangkan pariwisata sembari menikmati keindahan Kota Tual. (doni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar