SMP N 1 Batu Langganan Mencetak Siswa Berprestasi

KOTA BATU - SMPN 1 Batu masih menjadi sekolah terbaik di Kota Wisata Batu. Terbukti, sedikitnya 11 siswa di sekolah ini mendapatkan nilai 10 dalam ujian nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Kepala SMPN 1 Batu, Barokah Santoso menuturkan hasil itu merupakan hasil kerja keras semua lapisan di sekolah ini. Mulai siswa, guru dan civitas akademika.

Pola yang dipakai dalam mencapai ini salah satunya memakai cara tutor sebaya. Dimana, siswa yang menonjol akademisnya membantu teman lainnya. Mereka dibagi kelompok, per kelompok ada 5 orang didampingi guru pamong.

Hasilnya memang luar biasa. Dengan cara begitu bisa membantu temannya dan memudahkan kerja para gurunya.

Siswa lulusan terbaik sekolah ini, Anne Luthfiyah membenarkan bahwa dengan tutor sebaya itu sangat membantu dirinya dan teman lainnya. "Saya juga menjadi tutor sebaya teman-teman dalam kelompok,"kata siswi yang mendapat nilai sejumlah 38,55 dalam UN lalu.

Para siswa yang meraih nilai 10 ini nanti akan mendapatkan reward dari Walikota Batu sebesar Rp2 juta. Untuk SMPN 1 Batu peraih nilai 10 dalam mata pelajaran Bahasa Inggris sebanyak 4 siswa, Mapel Matematika sebanyak 3 siswa dan mapel IPA sebanyak 4 siswa.

Sementara peraih nilai 10 itu akan mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah. Dengan harapan piagam itu bisa dipergunakan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (Udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar