Koreksi Kinerja Bawahannya, ER Melantik Pejabat Eselon II,III dan IV

BATU-Koreksi kinerja para bawahannya dimana penyerapan APBD cukup rendah, Walikota Batu Eddy Rumpoko melakukan perombakan pejabat di SKPD. Sebanyak 40 pejabat eselon II, III dan III dilantik untuk menduduki posisi di beberapa SKPD.

Eddy Rumpoko dalam sambutannya mengungkapkan kekesalannya terhadap rendahnya kinerja SKPD. Antara lain soal rendahnya penyerapan anggaran hingga belum ada karya nyata yang sudah diperbuat oleh SKPD terhadap masyarakat. 

Ia juga menyebut sebuah kata kepantasan. "Apakah pantas kalau anggaran ada, fasilitas ada dan tinggal melaksanakan tetapi tidak ada hasil,"kata ER dalam sambutan didepan para pejabat yang telah dilantik dan kepala SKPD lainnya.

Menurut dia, pelantikan yang dilakukan ini untuk memacu kinerja di jajaran Pemkot Batu. Mulai bidang pendidikan, pariwisata dan pertanian.Dalam kesempatan itu, ER berharap para kepala SKPD dalam melaksanakan tugas tidak berorientasi pada proyek saja. Melainkan memberikan kepercayaan kepada bawahannya untuk melakukan tugas.

"Intinya, bagaimana caranya masyarakat Kota Batu ini bisa merasakan kesejahteraan. Karena orientasi saya bukan piala atau pencitraan semata,"tegas ER.Diketahui beberapa pejabat yang menjadi tulang punggung brand Kota Batu 'Shining Batu' diganti. Antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan yang sebelumnya dijabat oleh Sugeng Pramono digantikan Arif Asidiq, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dijabat Budi Santoso ditukar posisi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Hj Mistin.

Adapun Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang yang sempat kosong beberapa bulan diisi oleh Arief Setiawan yang sebalumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika. Sedangkan dinas yang ditinggalkan sampai saat ini masih kosong.

Sugeng Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan menempati posisi baru sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia.Sementara tiga camat di Kota Batu juga diisi pejabat baru. Camat Batu diisi oleh M Nur Adhim, Camat Bumiaji Aries Imam Wahyono dan Camat Junrejo diisi oleh Aries Setiawan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu, Achmad Suparto pelantintikan dan pengisian posisi itu sudah melalui prosedur normatif. Mereka sudah dirapatkan oleh tim Baperjakat yang kemudian disyahkan oleh walikota dan wakil walikota."Pelantikan ini sudah direncanakan sejak lama. Tetapi untuk menetapkan akhir mulai kemarin hingga malam,"katanya. (Udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar