Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2014

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan saat gelar perigatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) Ke-XI (Foto : Daniel/Humas)
Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengunjungi dan berdialog dengan salah satu warga saat gelar perigatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) Ke-XI (Foto : Daniel/Humas)
Kesenian Tradisional serta keceriaan anak-anak memeriahkan peringatan BBGRM Ke-XI di Lapangan Desa Giripurno (foto: Daniel/humas) 

Batu. Di era globalisasi saat ini salah satu potensi pembangunan yang sangat besar, namun mudah tergeser oleh sifat-sifat individualisme adalah jiwa kebersamaan. Sifat individualisme ini cenderung dapat menyebabkan menurunnya integrasi sosial. Hal yang pertama-tama perlu mendapatkan perhatian cukup serius adalah semangat kegotong-royongan masyarakat dan keswadayaan masyarakat, yang selama ini terlihat dalam berbagai momen seperti kegiatan kemasyarakatan, adat-istiadat, kekerabatan, keagamaan, dan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Walikota Batu Eddy Rumpoko, disela acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) ke-XI dan Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 tingkat Kota Batu,di lapangan Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Rabu (11/6). 

Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekda Widodo, Dandim 0818 Letkol Inf A Solihin,Kapolres Kota Batu, AKBP Windiyanto Pratomo, Kejari Meran SH, Ketua DPRD Suliadi, Wakil Ketua DPRD Suhadi serta Kepala SKPD se Kota Batu.

Semangat kebersamaan dan kegotong-royongan perlu kita jaga dan lestarikan dalam proses kehidupan kita, Terutama dalam proses pelaksanaan pembangunan, baik di pusat maupun di daerah, karena pada hakekatnya proses pembangunan yang kita laksanakan adalah sebuah lingkaran yang tersambung antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat sebagai obyek dan subyek pembangunan harus kita dudukan pada posisi peran aktif, sehingga masyarakat memiliki sense of belonging atau rasa memiliki terhadap proses dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Batu Eddy Rumpoko berharap melalui bulan bakti gotong royong tahun ini, penyelenggaraan kegiatan-  kegiatan di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, keagamaan dan pengeloaan lingkungan  selama 1(satu) bulan penuh dapat betul-betul secara riil   dilaksanakan sesuai dengan  apa yang telah direncanakan, tidak hanya bersifat seremonial belaka tanpa makna. PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga,sejak bayi dalam kandungan, hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja sampai lanjut usia. “keberadaan Kesatuan Gerak PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat,”tambahnya.


Dalam Kegiatan itu juga diadakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan pelayanan kesehatan gratis,Bazar makanan dan minuman karya PKK se-Kota Batu,serta donor darah. Juga dilakukan pemberian penghargaan kepada penggerak PKK yang berprestasi se-Kota Batu, serta pemberian bantuan alat teknologi tepat guna kepada Desa/Kelurahan yang berprestasi.(hadi/udha)

1 komentar:

  1. semoga makin maju Kota Batu, kunjungan baliknya dong http://as-him.blogspot.com/

    BalasHapus