Rapat Koordinasi SKPD Pada Saat Cofe Morning





BATU. Senin (27/1), bertempat di ruang Bina Bhakti Praja Pemkot Batu, Rapat Cofe Morning yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, dan Sekda, Widodo. Hadir seluruh Kepala SKPD termasuk Kelurahan se-Kota Batu.Dalam  rapat kali ini Sekda, Widodo mengatakan ada beberapa hal yang perlu di tindak lanjuti di antaranya persiapan Penas dimana sebagai tuan rumah adalah Malang raya, BPKAD segera mencairkan pencairan UP, Rekening listrik, biaya sewa-sewa, penyelesaian proyek yang belum selesai, terutama di Dinas Pendididkan , Cipta Karya dan Bina Marga, masalah bencana,serta penyelesaian SPJ yang belum selesai segera diselesaikan.

Terkait dengan adanya staf yang mencalonkan Caleg, Sekda ,Widodo menjelaskan sesuai dengan UU ASN, baik PNS atau tenaga kontrak tidak boleh ikut partai politik atau mencalonkan anggota legislative. Karena di dalam UU ASN ada 8 tujuan yaitu Indepens / Netralitas, Kopetensi, Kinerja, Integritas, Kesejahteraan, Kualitas pelayanan Publik, Pengawasan, dan Akuntabilitas.Terkait dengan laporan kegiatan Satpol PP yang sudah melakukan pembersihan atribut atribut yang digunakan untuk kampaye yang berjumlah 449 atribut, Sekda,Widodo meminta segera disiapkan berita acaranya agar tidak menimbulkan masalah dengan para caleg.

Dalam kesempatan kali ini Wakil Walikota, Punjul Santoso meminta kepada Dinas Pendapatan tentang terkait masalah SPPT segera dikeluarkan dan dibagikan sampai ke Desa Desa. Kemudian Wawali juga meminta kepada Dinas Koperasi dan Bagian Hukum agar segera mempersiapkan tentang Persiapan Pembangunan Pasar Batu.Wakil Walikota juga meminta Dinas Pendidikan  untuk menjelaskan tentang sekolah gratis, dimana masih ada salah satu sekolah yang masih tetap menarik biaya. Dan meminta sekolah yang melakukan tindakan tersebut segera ditindaklanjuti.Sementara itu berkaitan dengan semakin maraknya penjualan Miras golongan A yang dijual di indomaret dan alfamart, Wakil Walikota, meminta dinas terkait segera mengecek dan mendata miras tersebut dan segera ditindaklanjuti.Terakhir dengan ada beberapa pejabat yang belum menanda tangani Pakta Integritas, Wakil Walikota meminta segera kepada para pejabat tersebut segera menandatangani Pakta Integritas. (hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar