50 Pegawai Diterjunkan Ke Desa dan Kelurahan

Pembekalan pegawai yang diterjunkan ke desa/kelurahan  Foto : (humas/Pramono)

BATU - Selasa, (4/3) Sebanyak 50 Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Batu yang dipilih dari beberapa SKPD mendapatkan pembekalan di Gedung Bhina Bhakti Praja. Kegiatan tersebut menindak lanjuti petunjuk Walikota Batu Eddy Rumpoko untuk melakukan pendampingan pada tiap desa/kelurahan  untuk menggali berbagai permasalahan dari tingkat desa/kelurahan, agar program Pemerintah Kota Batu bisa di pertanggungjawabkan dan sinkron, guna mewujudkan visi misi Kota Batu sesuai RPJMD 2012-2017.

Pembekalan pegawai tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Batu Achmad Suparto dan dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Drs. Siswanto, Kepala Bappeda, Kepala Diskoperindag, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Kepala Dinas Kesehatan serta dari Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Batu. Masing-masing pegawai yang mendapat tugas tersebut dibekali bermacam-macam penilaian yang nantinya harus dilengkapi dengan data yang akurat dan selanjutnya diupdate sesuai hasil pengamatan di desa/kelurahan secara langsung.


Untuk potensi kepariwisataan saat ini dari 24 desa di Kota Batu, 12 desa yg sudah siap jadi desa pariwisata, melalui kegiatan ini diharapkan pegawai yang diterjunkan mampu mendata dan menggali potensi wisata, ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Mistin. Potensi wisata inilah yang nantinya bisa di kembangkan di suatu daerah untuk mewujudkan tercapainya arah pembangunan Kota Batu di Bidang Kepariwisataan menuju Kepariwisataan Internastional yang dicanangkan Walikota Batu Eddy Rumpoko, "tambahnya.



Tujuan diterjunkannya pegawai pilihan ini adalah semata untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan desa-desa dan daerah di Pemerintah Kota Batu sesuai branding Shinning Batu yang memiliki tiga pilar tujuan utama pembangunan Kota Batu, "Pertanian Organik Berbasis Pariwisata dan Pendidikan Tepat Guna". (udha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar