Musrenbang Tingkat Kecamatan Kota Batu Tahun 2014: Dukung Tuntas Capaian MDGs

BATU. Menindaklanjuti hasil Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan yang telah selesai dilaksanakan pada bulan Januari 2014 yang lalu, Bappeda Kota Batu akan melaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan pada tanggal 26,27 Februari dan 5 Maret 2014. Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilaksanakan di masing masing pendopo Kecamatan. Secara berurutan musrenbang ini dilaksanakan di Kecamatan Junrejo, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Batu.

Musrenbang Tingkat Kecamatan dihadiri oleh Kepala Desa/Lurah di masing masing wilayah Kecamatannya, Angota DPRD dari masing masing Dapil wilayah Kecamatan, serta para pimpinan SKPD Kota Batu.

Pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan ini bertujuan membahas dan menyepakati hasil hasil musrenbang dari tingkat Desa/Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan ditingkat Kecamatan. Serta menetapkan,melakukan klasifikasi dan menyusun daftar prioritas kegiatan pembangunan ditingkat Kecamatan sesuai fungsi fungsi SKPD sebagai landasan RAPBD tahun 2015.

Kepala Bappeda Kota Batu, Dra. Eny Rachyuningsih, Msi mengatakan bahwa musrenbang Kota Batu pada tahun 2014 ini mengambil tema “Mendukung penuntasan pencapaian program Millennium Development Goals (MDGs) tahun 2015 sebagai penguatan Kota Batu menjadi sentra pertanian organik berbasis kepariwisataan internasional. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebenarnya inti dari pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan adalah untuk  menghasilkan daftar prioritas pembangunan, serta daftar nama delegasi tingkat Kecamatan yang mempunyai pola pikir dan berjuang mempertahankan usulan dalam skala prioritas tingkat Kecamatan. Hasil tersebut diharapkan nantinya bisa membawa dampak prioritas pembangunan yang lebih meningkat di wilayah masing masing Kecamatan di Kota Batu ini.

Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan ini dilakukan pemaparan dan pembahasan prioritas usulan dari Desa/Kelurahan yang nantinya akan menghasilkan beberapa prioritas usulan pembangunan baik fisik maupun non fisik skala tingkat Kecamatan. (Hadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar