Gerak Jalan Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

BATU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur, menggelar gerak jalan santai dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum yang jujur dan adil (Jurdil). Gerak jalan santai ini dilaksanakan pada Maret 2014 bertempat di alu alun Kota Wisata Batu. Kegiatan ini di ikuti oleh anggota PPK, anggota Panwascam, anggota PPS se-Kota Batu, anggota parpol peserta pemilu, Relasi(Relawan Demokrasi), dan masyarakat umum.

Tujuan diadakannya gerak jalan santai Jurdil ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mensosialisasikan tentang pemilu tanggal 9 April 2014 nanti.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, didampingi oleh Ketua KPU Batu selaku ketua panitia kegiatan, Bagyo Prasasti Prasetyo,S.Sos, Ketua TP PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu, AKBP Windiyanto Pratomo dan para pimpinan SKPD Kota Batu.

Gerak jalan ini dimeriahkan pula dengan berbagai macam kesenian tradisional Kota Wisata Batu, diantaranya kuda lumping dan reog ponorogo dibawah pimpinan bapak Suwandi dari padepokan Gunung Wukir Torongrejo, orkes melayu dangdut, serta drumband siswa-siswi SDN 3 Gunungsari Kecamatan Bumiaji. Tak ketinggalan pula berbagai macam doorprice untuk peserta gerak jalan santai.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso yang didampingi dari perwakilan partai politik peserta pemilu, meminta kepada seluruh warga masyarakat Kota wisata Batu untuk datang pada tanggal 9 April nanti dan mencoblos calon legislatif yang bisa membawa aspirasi rakyat demi pembangunan Kota Batu ke depan yang lebih baik. “Jangan sampai masyarakat pada tanggal 9 April nanti tidak datang dan tidak nyoblos alias golput, Mari kita pilih sesuai dengan hati nurani”, ujarnya. (Hadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar