Launching Shining Batu Go Organik: Langkah Awal Meningkatkan Kondisi Pertanian

BATU. Giat Kota Batu dalam mewujudkan Shining Batu terus digalakkan. Sebagai salah satu giat dalam mewujudkan Shining Batu Go Organik, Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan gerak jalan sehat dalam rangka launching shining Batu Go Organik, Minggu (9/3/2014). Giat ini mengambil lokasi Start dan Finish di lapangan Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyampaikan bahwa Launching Shining Batu Go Organik ini merupakan wujud pengabdian dan tanggung jawab kita kepada masyarakat Batu umumnya dan petani Kota Batu khususnya. Diharapkan, nantinya sistem pertanian organik ini akan berkorelasi positif dengan perkembangan pariwisata Kota Batu. ”Pertanian organik ini akan menjadi langkah awal untuk memperbaiki kondisi pertanian Batu kearah yang lebih baik dan berkelanjutan. Sehingga terwujud visi Kota Batu sebagai sentra pertanian organik berbasis kepariwisataan internasional”, ujarnya.

Ikut serta dalam giat ini Walikota Batu, Eddy Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pimpinan SKPD, Kepala BPN Kota Batu, Pimpinan Bank Jatim Batu, Camat, Lurah se Kota Batu, serta para Calon Legislatif partai politik peserta Pemilu Batu.

Eddy Rumpoko memberangkatkan para peserta gerak jalan sehat yang menempuh jarak 3,1 km, yakni melewati rute jalan dusun banaran Bumiaji dan kembali lagi ke lapangan Desa Bumiaji untuk mengikuti kemeriahan acara lainnya. Meski jarak lumayan jauh, banyak peserta yang dengan semangat menyelesaikan rute. Walikota dan Wakil Walikota Batu beserta ibu Dewanti Rumpoko pun mampu finish di lapangan Desa Bumiaji dan tidak tampak raut-raut kelelahan.

Di tempat finish sudah tersedia makanan dan minuman gratis serta beberapa hadiah doorprice dengan hadiah utama 1 ekor sapi yang disediakan oleh panitia. Peserta jalan sehat juga dihibur oleh orkes melayu dangdut New Palapa dan cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kota Batu. (Hadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar