Silaturahmi Walikota Batu Dengan Sesepuh Bantengan Se-Kota Batu

Foto: (humas/Daniel Hermanto)
Foto: (humas/Daniel Hermanto)

Batu Selasa (18/3) Sekitar 100-an Sesepuh dan pengiat bantengan se-Kota Batu memenuhi Pendopo Balaikota Batu. Para seniman Bantengan di Kota Batu tersebut adalah mereka yang telah mensukseskan pertunjukan massal yang melibatkan 2.500 seniman yang bertajuk “ Bantengan Kolosal di Stadion Brantas, Sabtu (1/3/2014), pekan kemarin.

Acara malam silaturahmi ini adalah apresiasi Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko atas kerja keras pengiat kesenian bantengan  yang kian berkembang di Kota Batu, dimana  Batu sebagai Kota Wisata harus ada budaya yang ditonjolkan. Oleh karena itu, tak hanya bantengan Pemkot juga akan mengangkat budaya yang ada, seperti Bantengan, Jaran Kepang, Tari Sanduk, dan Tari Sapu agar menjadi tontonan menarik, ungkap ER sapaan akrab orang nomor satu di Batu beberapa pekan lalu saat gelar Bantengan Kolosal.

Di acara yang dikemas secara semi informal Walikota Batu Eddy Rumpoko dengan hangat menyambut ratusan seniman pengiat bantengan dengan diiringi lantunan lagu dangdut yang membuat meriah suasana malam. Saya bangga dengan semua seniman pengiat bantengan yang mau melestarikan budaya, “ungkapnya. Saya juga berharap kita semua untuk senantiasa melestarikan budaya bangsa tak hanya bantengan,” tambahnya

Acara tersebut tak hanya menjadi ajang temu kenal dengan Walikota Batu, dialog dan penyampaian saran/masukan juga terjalin dengan baik dalam suasana yang hangat malam kemarin (18/3).

Agus salah satu sesepuh seniman bantengan yang mewakili seluruh seniman bantengan se-Kota Batu, mengungkapkan rasa terimakasih dan mengungkapkan rasa haru di undang dan diterima secara khusus oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko saat ini. Kami hanya mengharap dukungan dari Pemerintah Kota Batu agar seni bantengan ini menjadi salah satu ikon wisata budaya di Kota Batu, “ujarnya. (Udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar