Walikota Batu, Eddy Rumpoko Ingin Managemen SKPD Profesional




BATU - (3/3) Senin 3 Maret 2014, sehabis pelaksanaan apel pagi tiap hari senin dilanjutkan dengan coffee morning diruang Bina Bhakti Praja. Acara dibuka oleh Sekda, Widodo yang didampingi oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko dan Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Drs. Siswanto,MM serta para Staf Ahli Pemkot Batu. Turut hadir seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Dalam rapat cofee morning kali ini membahas masalah program kerja SKPD tahun 2014. Dinas Koperasi,UKM dan Perindag, M.Chori,S.Sos menjelaskan program kerjanya diantaranya Pusat layanan umum usaha terpadu yang didalamnya terdapat beberapa kegiatan seperti pelatihan singkat,pendampingan bisnis bagi pelaku KUMKM,akses permodalan,akses pasar,membangun jejaring/network,perpustakaan enterpreneur. Wisata kuliner setiap Sabtu dan Minggu juga akan diagendakan, “tambahnya.

Selanjutnya Kepala  Kantor Kesbangpolinmas, Drs.Arsan Abdullah Lumbu, Menjelaskan programnya yaitu pada tanggal 4-6 maret dilaksanakan sosialisasi kebangsaan dan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2014.

Pada coffee morning kali ini Walikota Batu, Eddy Rumpoko, menyampaikan ada beberapa poin penting dalam menjalankan pemerintahan ini yaitu manajemen di masing masing SKPD yang belum profesional, SDM dimasing masing SKPD cukup memadai/terlalu banyak/kurang pegawainya harus dikoordinasikan dengan BKD, Kepala SKPD diharapkan bisa membangun sistem dalam hal ini pembagian tugas kerja pegawai. ”Anggaran harus ada pola efisiensi,yaitu harus ada target dengan tidak meninggalkan kualitas”ujarnya. ”Saya minta pengadaan barang dan jasa harus dilaksanakan diawal tahun jangan diakhir tahun”imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar