Peringatan HUT LINMAS Ke-52 Dan Tasyakuran Kantor Satpol PP Baru

Peringatan HUT LINMAS Ke-52 dan Tasyakuran Kantor Satpol PP Baru
Foto : (dok humas/pramono)
BATU. Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso hari ini Senin (28/4) yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Widodo menghadiri  peringatan ulang tahun Linmas ke-52 sekaligus tasyakuran Kantor baru Satpol PP di Jl. Ir.Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu. Peringatan HUT  ini juga dihadiri oleh oleh Dandim 0818, Kapolres Batu, Kajari Batu, Ketua DPRD Batu, serta para pimpinan SKPD Kota Batu. Sebelum acara dimulai, diadakan lomba devile Satlinmas se-Kota Batu serta Jaran Kepang Paguyuban Satrio Kencono Kelurahan Dadaprejo.

Dalam sambutannya selaku Ketua panitia dan Kepala Kantor Satpol PP yang diwakili oleh, Kasie Penindakan M.Jamil menyampaikan sejarah singkat terbentuknya satuan pelindung masyarakat.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dalam sambutannya mewakili Walikota Batu mengatakan, pada era otonomi daerah saat ini,melalui tugas dan fungsinya Satlinmas dituntut untuk lebih diakui keberadaannya melalui bentuk sikap totalitas menjalankan tugas dan fungsi bidang perlindungan masyarakat untuk menjadi hasil terbaik dalam upaya ikut serta menjaga citra dan wibawa pemerintah daerah. ”Peringatan HUT Sat Linmas ke-52 ini istimewa karena bersamaan dengan penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu Presiden/Wakil Presiden yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali”ujarnya.

Punjul Santoso menjelaskan, bahwa ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, termasuk didalamnya bidang perlindungan masyarakat adalah merupakan urusan wajib yang diserahkan ke daerah.”Bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mempunyai peran yang sangat dominan dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat melalui penegakan peraturan daerah termasuk didalamnya perlindungan masyarakat”,tambahnya.

Diakhir acara digelar pula penyerahan hadiah lomba dimana Satlinmas Desa Bumiaji menjadi juara harapan, Satlinmas Desa Torongrejo menjadi juara III, Satlinmas Desa Pandnarejo juara II, Satlinmas Kelurahan Songgokerto juara I dalam lomba defile satlinmas se-Kota Batu.(hadi/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar