Talkshow Peringatan Hari Autis Sedunia Dan Hari Kartini

Foto : (dok.humas/ daniel hermanto)


Batu- Pendopo Balaikota Batu rabu pagi (30/4) tampak meriah dan ramai dipenuhi oleh anak-anak dan orang tua yang sengaja hadir untuk memeriahkan Acara " Talkshow Peringatan Hari Autis Sedunia Dan Hari Kartini".  Tema yang diangkat adalah "Bunda Hebat dibalik Anak Istimewa", dimana acara tersebut difasilitasi Dinas Pendidikan Kota Batu serta buah kerjasama Radio Tidar Sakti, ATV,Universitas Brawijaya,Allianz, Hypermart, Fflamboyant, Toko Buku Bina Ilmu.

Acara diikuti oleh ratusan anak-anak autis atau berkebutuhan khusus se-Kota Batu dari berbagai sekolah, sebelum acara seremonial ditampilkan ragam kreativitas anak-anak yg tak kalah dari anak seusianya mulai dari menyanyi, bermusik, bersholawat, dan menari.

Kemampuan mereka tak lain adalah hasil kerja keras kelompok bunda hebat  yang nanti pada moment hardiknas berhak mendapat penghargaan dari Walikota Batu,"ungkap Tossi. Diluar keterbatasan mereka juga ada kelebihan mereka, tambah Tossi sapaan akrab Kadisdikpora ir. Budi Santoso saat sambutan sebagai Ketua Panitia.


Dewanti Rumpoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu yang juga istri Walikota Batu berkenan membuka acara sekaligus memberikan sedikit materi mengenai dukungan bunda hebat terhadap anak istimewa. Anak merupakan barang paling berharga bagi kita dan itu adalah titipan yg maha kuasa, ungkapnya. Banggalah menjadi orangtua bagi anak berkebutuhan khusus karena telah dipilih untuk mereka dan kita semua harus peduli dengan anak berkebutuhun khusus,"tegasnya.


Dalam acara tersebut dilanjutkan pemaparan dari Jeanne Leonardo,Psi,PA/MGR SEN yang bertindak sebagai narasumber. Arti dari autis atau anak berkebutuhan khusus menjadi pokok pembahasan dimana kita semua harus tahu dan mengerti mengenai ciri-ciri tersebut sejak usia dini, "ungkapnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama hadir juga pada acara tersebut Slamet Thohari,S.Fil, MA (PSLD UB) berindak sebagai motivator yang memberikan semangat dan motivasi bagi ibu-ibu yang tergabung di dalam kelompok Bunda Hebat agar selalu menjadi orang yang bersemangat dan bijak dibelakang anak-anak yang istimewa.(udha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar