Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-KES Kota Batu Tahun 2014

Foto : (humas/Daniel)
Foto : (Humas/Daniel)


Batu-(27/2)Kader PKK kecamatan se-Kota Batu memenuhi Pendopo Balaikota Batu di acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-KES Kota Batu Tahun 2014. Tema kegiatan tersebut yakni Melalui Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kita Satukan Langkah Untuk Mencapai Sasaran MDGs dan Akhir dari RPJMN 2010-2014. 

Pencanangan tersebut dihadiri oleh perwakilan PKK Kecamatan se-Kota Batu yang menjadi saksi pencanganan secara simbolis yang ditandatangani deklarasi oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPMPKB Kota Batu dimana tujuannya untuk mencapai sinergi dalam pelaksanaan di masyarakat secara langsung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menegaskan tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk menekan angka kematian ibu dan bayi di Kota Batu. Posyandu harus hijau dan biru jangan sampai ada rapot merah,ungkapnya.
Dimana mari kita ciptakan Taman Posyandu yang dilengkapi PAUD dan ada taman bermain bagi anak2 untuk tiap desa, tambahnya.

Sementara itu Walikota Batu Eddy Rumpoko mengungkapkan Pemerintah Kota Batu tahun ini sudah mengalokasikan dana pada pos APBD Kota Batu tahun 2014 yang teknisnya nanti Dinas Kesehatan yang bertanggungjawab. Saya akan turut membantu sebesar 1juta rupiah untuk masing-masing desa selain dari anggaran, ujarnya yang disambut tepuk tangan ratusan Kader PKK se-Kota Batu di Pendopo Balaikota.

Diakhir acara Walikota Batu ikut serta meninjau pameran produk-produk olahan dan kerajinan PKK Kota Batu serta kelengkapan alat peraga Posyandu di tiap-tiap desa se-Kota Batu. (Udha)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar