Klanting dan Kartolo Meriahkan Resepsi Kenegaraan HUT RI KE-69

Batu - Puncak peringatan 69 tahun Hari Kemerdekaan RI di balaikota Batu dimeriahkan legenda ludruk Kartolo cs dan grup band Klanting dari Surabaya, Minggu (17/8) malam. Pada sesi grup band Klanting membuat suasana lebih hidup. Sedikitnya 5 lagu bertemakan kemerdekaan sempat menghangatkan acara tersebut. 

Walikota Batu Eddy Rumpoko bersama tamu undangan lain ikut naik panggung dan ikut bernyanyi bersama. Di mulai, lagu 'Padamu Negeri' sampai lagu yang berjudul Bendera milik coklat. Band yang terkenal karena mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat disalah  satu televisi swasta ini bisa membawa penonton terhanyut dalam suasana kegembiraan. 

Bahkan, para anggota Pasukan Pengibar bendera merah putih ikut berjoget pula. Tak lama okemudian tamu undangan yang terdiri anggota LVRI dan ibu-ibu Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkumpinda)  ikut bergabung didalamnya. 

Puncak peringatan yang dikemas dalam resepsi kemerdekaan itu juga dimeriahkan beberapa seniman tari dan orkes melayu Diana dari Kota Batu. 

Dalam sambutannya, Walikota Batu Eddy Rumpoko menuturkan hari kemerdekaan ini sebagai tonggak untuk terus melanjutkan para pahlawan. "Kita harus terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini,"kata ER sapaan walikota Batu. 

Acara yang digelar mulai pukul 7 malam hingga 12.00 wib itu juga diisi pemberian anugerah kepada PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Termasuk pemberian 3 mobil pick up untuk  operasional pertanian untuk 3 kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo.(ej/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar