Pramuka Sebagai Wadah Pencetak Generasi Muda

KOTA BATU-Pemimpin bangsa mayoritas berangkat dari Pramuka. Sehingga Pramuka harus menjadi bagian yang penting dalam pengembangan karakter bangsa.
Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu, Eddy Rumpoko dalam sambutan pelepasan kontingen Jambore Daerah (Jamda) Kota Batu yang akan berangkat ke Blitar di pendopo Pemkot Batu, Selasa (12/8). Menurut dia, sudah kewajiban orangtua membentuk generasi yang kuat dan mempunyai berdaya saing.
"Saya berharap kepada pendidik Pramuka ini tidak bosan dan terus bersemangat dalam membentuk karakter building,"kata Eddy Rumpoko yang juga sebagai Walikota Batu ini didepan kontingen Pramuka, pendamping, orangtua kontingen, pimpinan SKPD dan Forkompinda Pemkot Batu.
Ia sampaikan pula bahwa Pramuka di Kota Wisata Batu diberi kesempatan yang besar untuk berlatih dan belajar seluas-seluasnya. Tentunya akan didukung dengan anggaran yang memadai.
"Tidak ada negara yang maju tanpa Pramuka. Jadi, Pramuka ini merupakan wahana untuk mencetak generasi muda yang berkemampuan dan berdaya saing. Untuk itu Pemkot Batu akan senantiasa mendukung,"papar ER.

Dalam acara itu berbeda dengan pelepasan kontingen biasanya, dimana mengundang orangtua peserta. Pada saat itu, Walikota berdialog langsung dengan peserta maupun orangtua peserta.

Sementara itu, Dwi Sukono, Pimpinan Kontingen Jamda, menyatakan sebanyak 50 peserta putra-putri dan 50 pembina pramuka siap mengikuti jamda Jatim di Blitar. Sesuai jadwal peserta dilepas pada Selasa (12/8) dan akan mengikuti kegiatan di Blitar mulai (13/8) sampai dengan (18/8).
Kontingen dari KWB tidak menargetkan untuk juara umum. Tetapi akan memberikan yang terbaik untuk Kota Batu. "Sesuai pesan Walikota, kami harus membawa nama kota. Kemudian harus lebih percaya diri tidak kalah dengan kota lainnya,"tukasnya. (Ej/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar