Kota Batu Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

BATU-Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, identik dengan berbagai perlombaan. Seperti halnya Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kota Batu yang mengadakan lomba panjat pinang di lapangan Agritech Jalan Panglima Sudirman Batu, Sabtu (21/8) nanti.

Seksi Lomba PHBN Kota Batu, Sinal Abidin mengatakan lomba itu akan melibatkan semua desa kelurahan se Kota Batu. Sedikitnya 24 pohon pinang yang disediakan di perlombaan tersebut. "Jumlah itu sesuai jumlah desa-kelurahan di kota wisata ini,"kata Sinal yang juga Kabag Humas Pemkot Batu, Senin (18/8).

Hadiah lomba itu cukup besar, mulai mesin cuci, kulkan dan barang-barang lainnya. Kalau dinominalkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.  Pesertanya bisa perwakilan dari desa-desa atau kelurahan.

Disela perlombaan akan ada hiburan orkes melayu. Tidak tanggung-tanggung akan mendatangkan OM Palapa dari Surabaya dan beberapa penyayi dari lokal Batu.

Sinal Abidin Kabag Humas memastikan lomba tersebut bakal meriah. Dan bisa menghibur masyarakat maupun wisatawan yang datang. "Jadi jangan lewatkan acara ini,"tukasnya.

Diketahui, lomba panjat pinang itu tak ubahnya seperti adu ketrampilan memanjat dan kerjasama tim. Setiap tim terdiri 5 orang, mereka saling adu strategi supaya bisa naik ke puncak dan mengambil hadiah yang ditaruh di puncak pinang itu. (Ej/udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar