Vicky Shu dan D'masive Meriahkan Halal Bihalal Pemerintah Kota Batu


Walikota Batu Eddy Rumpoko bersama Vicky Shu menyapa Warga Batu (Foto : Humas)  

D'Massive menyapa warga Kota Batu saat acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Batu (Foto : Humas)
KOTA BATU - Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, Senin(4/7) Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar halal bihalal dengan seluruh elemen terkait di Kota Batu. Namun halal bihalal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab tahun ini para pejabat Pemkot Batu memulai terlebih dahulu turun bersalaman dengan masyarakat.

Walikota Batu, Eddy Rumpoko (ER) mengawali dengan terlebih dulu mengajak berjabat tangan warga masyarakat yang hadir di Balai Kota. Tampak tidak ada jarak antara pejabat dengan staf maupun warga masyarakat pada umumnya. Mereka akrab saling bermaafan.

Menurut ER, panggilan akrab Eddy Rumpoko, untuk tahun ini sistemnya diubah, agar semua membaur tidak dibeda – bedakan antara pejabat Pemkot dan masyarakat.

“Kami dan para pejabat Pemkot Batu yang mulai dahulu menyalami masyarakat yang hadir, jika tahun lalu sistemnya bersalaman sampai mengular namun tahun ini tidak, kami buat membaur semua tidak ada perbedaan, jadi kami tadi salaman dengan guru staff dan warga,” ujar ER.
Selain itu, dalam acara halal bihalal Pemkot Batu, juga dimeriahkan dengan hiburan artis ibukota Vicky Shu dan Band D’Masiv. Mereka menghibur warga Kota Batu yang tampak memadati pendopo Balaikota Batu.

“Yang buat beda lagi yakni tahun ini kami juga menghadirkan artis ibukota Vicky Shu dan D’Masiv untuk menghibur semua warga dalam suasana halalbihalal ini,” ucap ER.

Sementara itu, terkait dana yang digunakan untuk menghadirkan pengisi acara tersebut, ER menjelaskan, dana yang digunakan murni dari pribadi dan tidak menggunakan dana dari Pemkot sebab hal tersebut inisiatif pribadi.

“Kami yang menggundang mereka(red: artis), teman – teman saya mengusulkan dan menghadirkan untuk warga Batu ini, jadi dana pribadi bukan dana pemerintah,”ungkapnya.

Dengan diadakan halalbihal tersebut, ER menyampaikan, permohonan maaf jika dalam pemimpinannya dan staf banyak salah, maka dari itu sistem yang digunakan berbeda dari tahun kemarin.

“Saya berharap agar semua warga staf dan pejabat dapat berjabat tangan bermaaf – maafan tanpa memandang status,” harapnya.

Menurutnya, semua warga Batu bisa menikmati dan hadir dalam acara tersebut. Selain sebagai ajang halalbihalal, acara itu menjadi ajang silaturahmi antara kepala daerah dengan masyarakat Kota Batu.

“Undangan tidak ada batasan, semua warga Batu bisa hadir. Memang kami mengundang semua masyarakat kota Batu tanpa terkecuali agar kita semua menyatu dan membaur menjadi satu di Balai Kota Batu ini, pelajar pun juga kami undang,” ujarnya. (Ej Post n Edit By : udha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar