Sentra Bunga Sidomulyo Mulai Bersih-Bersih


Batu-(16/2) Dahsyatnya erupsi Gunung Kelud yang mengakibatkan hujan abu vulkanik tak hanya membuat luka bagi korban langsung yang terkena dampak letusannya, tetapi juga membuat gelisah para petani bunga khususnya d sentra bunga Sidomulyo.

Sebagai sentra bunga yang menjadi salah satu ikon Kota Wisata Batu, Sidomulyo yang mayoritas masyarakatnya bertani bunga terkena dampak erupsi Gunung Kelud. Beberapa tanaman bunga tertutup abu vulkanik tebal, sebagian tampak terlihat keriting dan layu.

Salah satu petani dan juga penjual bunga di sentra bunga sidomulyo bu lani membenarkan layu dan keritingnya beberapa tanaman bunga mereka. "Iso kriting mas lek suwe Gªk digebyor banyu Ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ mati", bisa keriting klo lama Gªk disiram Ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ mati, ujarnya. Ada jg jenis bunga yg gampang bercak atau mati jika kena debu, tambahnya.

Menyiram tanaman bunga merupakan langkah pertama mencegah tanaman bunga rusak atau mati. Tampak pula petani-petani bunga di sentra bunga Sidomulyo sibuk menyiram  tanamannya. Apalagi tanaman bunga adalah sumber ekonomi kebanyakan masyarakat Sidomulyo, mereka pasrah karena kejadian ini adalah musibah yang tidak bisa diprediksi, ungkapnya kepada tim humas. (Udha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar