Silaturahmi Walikota Batu Dengan Ketua RT/RW dan Perangkat Desa Se-Kota Batu

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyapa RT/RW
dan Perangkat Desa Se-Kota Batu (Foto : Daniel)

Sesi Dialog bersama Walikota Batu (Foto : Daniel)

Batu-(25/2) Ketua RT/RW dan Perangkat Desa se-Kota Batu memenuhi Hall Nawangsasi Purnama Hotel dalam acara Silaturahmi Walikota Batu Dengan Ketua RT/RW dan Perangkat Desa Se-Kota Batu yang digelar oleh Bagian Pemerintahan Setda Kota Batu. Elemen terbawah pemerintahan tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata dan sangat berpengaruh terhadap kinerja Pemerintahan Daerah Kota Batu, ungkap Imam Suryono Kabag Pemerintahan Kota Batu. Nantinya,masing-masing RT akan diberikan tunjangan 150rb perbulan sedangkan RW akan mendapatkan 200rb perbulan dan telah dianggarkan dalam APBD Kota Batu, tambahnya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu,Kepala SKPD Se-Kota Batu, Wakapolres Batu,KPU,Panwaslu, serta BNN Kota Batu tersebut juga disosialisasikan terkait event pesta rakyat Pemilu 9 April yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia oleh Ketua KPU Batu Bagyo Prasasti. Pemilu nanti akan dikembalikan lagi seperti dulu dengan istilah "MENCOBLOS" dan monggo memilih sebanyak-banyaknya sesuai hati nurani dan jangan takut golput, "ujarnya. Peran serta RT/RW serta perangkat sangat diperlukan agar pesta rakyat nanti sukses, tambahnya.
Terkait beragam pelanggaran yang ada saat Pemilu nanti kami siap menampung, ungkap Catur, perwakilan Panwaslu Batu yang turut memberikan arahan pada forum tersebut. Panwaslu juga membuka "Gerakan Relawan Pengawas Pemilu", bagi masyarakat yang ingin mendaftar bagi suksesnya Pemilu silahkan mendaftar, tambahnya.

AKBP Hari Triyono, Kepala BNN Kota Batu mengungkapkan perlunya komitmen antara Pemerintah Kota Batu, BNN Kota Batu dan seluruh elemen masyarakat Kota Batu termasuk RT/RW untuk memerangi narkoba di Kota Batu. Jika ada di masyarakat yang terkait narkoba Ketua RT maupun Ketua RW dimohon segera lapor ke BNN Kota Batu," pesannya. Penandatanganan komitmen oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu, Kajari Batu, perwakilan Camat, Lurah,RW,RT untuk mewujudkan Kota Wisata Batu Bebas Narkoba juga membuktikan keseriusan Kota Batu dalam memerangi Narkoba.

Dalam forum tersebut selain sebagai moderator sesi dialog, Sinal Abidin Kabag Humas Kota Batu juga memberikan informasi akan digelarnya Tur Timnas U-19 ujicoba melawan Persikoba tanggal 28 Februari 2014 di Stadion Brantas gratis buat masyarakat Kota Batu. Purwoto, LPMD desa Sumberejo mengeluh jalan Desa Sumberejo banyak berlubang.

Bagi petani di Kota Batu yang terkena imbas abu vulkanik Gunung Kelud akan kami bantu dimana saat ini sudah kami data, ungkap Walikota Batu Eddy Rumpoko. Terkait keluhan warga untuk jalan protokol yang menjadi akses penyebrangan masyarakat dan anak-anak sekolah dan sekiranya rawan laka akan dipasang rambu, tambahnya. Anggaran Pemerintah Kota Batu 700 Milyar akan segera kami salurkan baik untuk memperbaiki fasilitas umum maupun kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,"tegasnya.
Pendidikan harus menjadi tanggung jawab kita bersama baik itu pemerintah, orangtua karena menyangkut generasi muda kita kedepannya, ujar ER. Kita harus mendukung semua program pemerintah karena semua program hanya untuk kesejahteraan masyarakat dan ini menjadi prioritas pembangunan Kota Batu, pesannya diakhir acara silaturahmi forum tersebut. (Udha)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar