Pelajar Kota Batu Peduli Kelud


Batu-(15/2) Erupsi Gunung Kelud menjadi bencana yang luar biasa efeknya tak hanya Blitar,Kediri,Malang melainkan sampai ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Di Kota Wisata Batu sendiri daerah yang berdekatan dengan lokasi bencana, dijadikan lokasi pengungsian ribuan korban bencana tersebut.

Kejadian ini mengetuk hati para pelajar di Kota Wisata Batu, terbukti H+1 pasca erupsi Gunung Kelud para pelajar di Kota Batu turun ke jalan meminta dana sosial korban kelud. Tak hanya siswa-siswi SMK/SMA para siswa-siswi SD juga SMP tampak terlihat di jalanan protokol Kota Batu dengan berseragam lengkap.

Tidak diperintah guru, ini inisiatif sendiri karena kami ingin membantu korban bencana Gunung Kelud karena kebetulan kami dipulangkan pagi, ujar Rani salah satu siswi SMP Muhammadiyah Batu saat ditanya tim humas.

Ditempat terpisah Didik, salah satu guru BP smk swasta di Batu menegaskan tidak ada perintah kepada siswa-siswinya untuk turun kejalan kalaupun ada mungkin itu inisiatif anak-anak sendiri, tegasnya. Boleh saja karena bisa menjadi pembelajaran moral anak-anak biar peka terhadap kehidupan sosial disekitarnya, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar