Sakera Bangmiun menggoyang Kota Batu

(Foto: Pramono/ Humas)
Rabu (5/2), siang, puluhan sakera meramaikan Kota Batu, khususnya di sepanjang jalan Imam Bonjol. Para sakera berkirab dan juga menggoyang Kota Batu dengan jogetannya, Bapak Wakil Walikota Batu beserta ibu, Ibu Walikota Batu, Kejari Batu, beserta rombongan pun ikut turun untuk berjoget dengan para sakera yang beratraksi.

Di sela-sela kirab, ada pertunjukan pencak silat yang ditampilkan oleh beberapa anggotanya. Pertunjukan ini pun menarik orang-orang untuk menonton di sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan kirab. Ada 6 kelompok Sakera yang ikut dalam kirab ini, yakni Group Bangmiun Meduran, Sisir, Kota Batu;  Group sakera Jaya, Temas, Kota Batu; Group Putra Sakera Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu; Group Sakera ANSOR, Karang Asem, Gondanglegi; Group Sakera Banjar Rejo, Kecamatan Pagelaran; Group Sakera Merah Putih, Dampit.

“Kami menyadari keberadaan Kota Batu sebagai Kota Wisata, tentu sangat perlu adanya warna melalui kesenian dan kearifan lokal, untuk menyukseskan sektor pariwisatanya”, kata panitia. “Kita tidak menisbihkan perbedaan, tapi sadar dengan kondisi itu. Dengan kesadaran itu kita akan bergandengan tangan menyamakan persepsi, menyatukan visi, berbagi peran”, tambahnya.

Kegiatan kirab yang cukup menarik minat masyarakat untuk menonton ini diselenggarakan di bawah naungan Dinas Pariwisata & Kebudaaan Kota Batu bekerjasama dengan BANG MIUN (Barisan Antar Generasi Muda Islam Umat Nadliyin; organisasi sayap NU di bawah naungan GP ANSOR), dengan ketua panitia pelaksananya Budhy Santoso. (Doni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar